Pencak Silat

Selasa, 10 November 2020

MEMULAI LATIHAN

MEMULAI LATIHAN

Berlatih atau berolahraga itu sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Banyak pilihan jenis olahraga untuk dipraktikkan, mulai dari olahraga lari, sepak bola, bola basket, bulutangkis, renang, beladiri dan lainnya. Namun perlu dipertimbangkan betul tujuannya, sekedar bersenang-senang, untuk kesehatan atau untuk prestasi. Apapun tujuannya kita membutuhkan arahan dari ahli olahraga, dan sebaiknya mencari seorang pelatih. 

Kenapa membutuhkan pelatih? sebab resiko atau cidera dalam berolahraga bisa saja terjadi. Dengan ada pelatih teknik-teknik yang dilatih akan terpantau dan terarah. Sangat bijak bila kita menempatkan sisi keamanan, keselamatan dan kesehatan pada langkah paling awal. 

Kedua dengan adanya pelatih olahraga yang kita lakukan akan menjadi terarah, dan menyesuaikan dengan tujuan, baik untuk kesenangan/hiburan, kesehatan atau prestasi. Dalam berlatih seni beladiri pencak silat kita membutuhkan langkah-langkah seperti itu (keamanan/kesehatan, ilmu/pelatih) supaya mendapatkan manfaat baik yang banyak. 

Ketiga perlu adanya rasa senang dengan aktifitas olahraga itu, sebab dengan adanya rasa senang diharapkan tumbuh semangat. Selanjutnya diharapkan pula kegiatan olahraga itu akan berjalan secara berkelanjutan, sehingga diharpkan akan lebih banyak manfaat positif yang didapatkan dari berolahraga. dan paling terakhir disesuaikan dengan kesesuaian biaya yang kita miliki. 


Berikut dokumentasi video hasil latihan latihan yang langsung diarahkan dan dipantau oleh pelatih;



SARAN OLAHRAGA

Bila kita masih pemula, untuk mengawali olahraga alangkah lebih baik dan bijak kita mulai dari dasarnya dan mengikuti semua intruksi dari pelatih.

Bila tujuan dalam berolahraga adalah prestasi, sebaiknya dimulai sejak usia dini.




 

1 komentar:

  1. Dapatkan Bonus Angpao Tanpa Deposit Edisi Imlek 2021... Join Disini Sekarang Kumpulan Berbagai Macam Permainan Taruhan Online Terbaik, Kunjungi Website Kami Di Klik Disini dan Dapatkan Bonus Terbaru 8X 9X 10X win klik disini untuk mendapatkan akun Sabung Ayam anda dan Bonus Berlimpah.

    BalasHapus

Komentar Disini.

JURUS

APA ITU JURUS ?  Serangkaian gerakan seni beladiri pencak silat yang kuat, dinamis, atraktif dan indah mempesona sering kita sebut dengan na...